Grouping Object

Pada post ini saya akan membahas menganai Grouping Object dengan implementasi Java Collection dan mencoba Auction System.

Java Collection

Java Collections adalah sebuah framework yang menyediakan sejumlah operasi dalam sebuah koleksi. Operasi yang disediakan Java Collections meliputi pencarian, pengurutan, memasukkan, manipulasi, menghapus, dan lainnya. Java Collection menyediakan dalam bentuk interfaces Set, List, Queue, Deque, dan lainnya, dan dalam bentuk class ArrayList, Vector, LinkedList, PriorityQueue, HashSet, LinkedHashSet, TreeSet, dll.

ArrayList dengan While loop

Output:

ArrayList dengan For loop


Output:

ArrayList dan Class Data

Output:

Menggabungkan ArrayList

Output:

RemoveAll pada ArrayList

Output:

RetainAll pada ArrayList

Output:

LinkedList

Output:

HashSet

Output:

LinkedHashSet

Output:

HashMap

Output:

HashTable

Output:

Auction System

Auction atau lelang adalah proses membeli dan menjual barang atau jasa dengan cara menawarkan kepada penawar, menawarkan tawaran harga lebih tinggi, dan kemudian menjual barang kepada penawar harga tertinggi. Saya akan mencoba sebuah program Auction System dengan Java menggunakan empat class, yaitu Auction, Person, Bid, dan Lot.


Class Auction

Class Lot

Class Bid

Class Person

Setelah itu, saya melakukan Create Object pada class Auction dengan contoh nama Auction1. Untuk menginput barang, dilakukan dengan Method Call: void enterLot(StringDescription). Barang yang diinput akan ditandai dengan angka sesuai urutan inputnya.


Orang yang menawarkan harga barang diinput dengan MethodCall: makeABid. Barang yang sudah ditawarkan akan menunjukkan harga yang ditawarkan.


Jika sudah selesai, pilih void close() pada object Auction1, akan ditampilkan status barang, orang yang membeli, beserta besar penawarannya.


Sekian pembahasan Java Collections dan Auction System. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

ETS PBO A 2020

Tugas 1 Rekayasa Kebutuhan: Aplikasi Transaksi Parkir Non Tunai

Tugas 5 Rekayasa Kebutuhan